[CEGAH !] Cara Menghindari Penyebaran Akun Nomor WhatsApp Anda di Facebook

WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membagikan data penggunanya dengan perusahaan induk mereka, Facebook.

Kedua perusahaan itu mengatakan bahwa peraturan baru ini akan membantu Anda untuk menemukan teman yang sesuai dan "memperbaiki iklan Facebook Anda dan pengalaman penggunaan".

Menurut The Verge, WhatsApp berjanji bahwa mereka tidak akan menjual atau membagikan nomor telepon Anda pada para pengiklan. Namun, jika Anda tetap tidak ingin memberikan kesempatan pada Facebook untuk memberikan nomor ponsel Anda pada sekumpulan merek yang mencari target iklan, Anda masih memiliki kesempatan untuk mencegah hal ini terjadi.


Ada dua metode yang bisa Anda gunakan untuk mencegah informasi pribadi Anda, termasuk nomor telepon, diakses oleh Facebook, seperti yang disebutkan oleh Motherboard. 

Metode pertama hanya bisa digunakan jika Anda belum menerima persyaratan layanan atau terms of service yang baru dari WhatsApp.



Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, saat ditawarkan persyaratan layanan baru, jangan terburu-buru memilik "saya setuju". Pilih opsi "baca lebih lanjut" lalu hilangkan tanda centang pada bagian yang menyebutkan "Bagikan informasi akun WhatsApp saya dengan Facebook..."

Jika Anda sudah terlanjur menerima persyaratan layanan yang baru, Anda masih memiliki waktu 30 hari untuk membatalkan persetujuan Anda. Untuk itu, masuk ke menu settings WhatsApp. Setelah itu, pilih tab "account".

Setelah itu, Anda dapat menghilangkan centang pada kotak yang menyebutkan "Bagikan informasi akun saya". Dengan begitu, Anda melarang Facebook melihat data pribadi pada akun WhatsApp Anda.

(http://teknologi.metrotvnews.com)


EmoticonEmoticon