Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur

Kali ini Ane mau berbagi cara mengatasi susah tidur dimalam hari, ini bukan merupakan satu-satunya artikel cara mudah tidur dengan nyenyak tetapi ini juga bisa dijadikan referensi yang baik untuk anda.  Ane nggak memberikan solusi anda untuk minum obat tidur atau hipnotis karena jika terlalu banyak bisa overdosis hehe. 

Ane hanya ingin berbagi pengalaman terhadap ane sendiri dan ini terbukti berhasil . Ane membagikan ini untuk Anda yang susah tidur dimalam hari barangkali ini bermanfaat untuk anda.  setelah membaca artikel ini Ane harap anda sudah dapat mudah tidur pukul 09.00 atau 10.00 malam jika mempraktikkan.

Awalnya dulu Ane juga susah tidur malam tetapi dengan menggunakan cara ini anda bisa mengurangi susah tidur, berikut ini tips dan cara yang Ane lakukan:

1. Jangan pernah tidur sore
Ane sarankan untuk Anda yang mungkin mempunyai kebiasaan tidur sore sekitar pukul 04.00 maka ane sarankan mulai sekarang dihentikan, ini berpengaruh terhadap kondisi ngantuk anda di malam hari.  biasanya orang yang tidur sore pada malam harinya sulit untuk ngantuk sehingga sulit bagi dia untuk tidur dengan nyenyak.
Jika memang Anda ingin tidur maka tidurlah pada siang hari jangan sampai melebihi pukul 15.30 sore, agar ada jeda antara Anda bangun tidur siang sampai mau tidur malam.

2. Sebelum tidur usahakan bersih-bersih
Biasakanlah sebelum Anda tidur cucilah terlebih dahulu muka tangan dan telapak kaki atau lebih baik lagi jika Anda gosok gigi. Jika anda seorang muslim maka ada baiknya jika Anda membiasakan berwudhu sebelum tidur.
Mungkin barangkali dari Anda ada yang mengira bahwa jika menyentuh air sebelum tidur tidak bisa menjadikan orang untuk tidur nyenyak tapi menurut ane jika telah bersih-bersih maka bisa membuat kita menjadi lebih rileks ketika ingin tidur, jika anda tidak percaya silahkan dicoba.

3. Bersihkan tempat tidur Anda
Salah satu yang menyebabkan tidak nyamannya ketika ingin tidur adalah akibat kotornya tempat tidur kita, akan lebih baik jika tempat tidur kita dibersihkan terlebih dahulu sehingga itu akan lebih memberikan kenyaman. Bila perlu tempat tidur diberi wangian akan tetapi jangan terlalu tajam hanya untuk menghilangkan bau yang barangkali kurang sedap.

4. Bacalah doa sebelum tidur
Hal ini memungkinkan kita untuk lebih tenang ketika tidur dan memberikan rasa aman. Memohonlah kepada Tuhan agar dipermudah tidur dan bangun lebih segar. 

5. Rileksasikan mata dan tubuh
Ini termasuk bagian terpenting menurut Ane ketika kita susah untuk tidur,  usahakan sebelum Anda tidur sadarkan diri bahwa mata Anda harus lebih rileks dan santai serta tidak terlalu tegang, hal ini mengakibatkan pikiran kita terlalu banyak bekerja. Biasanya hal ini sering dialami bagi Anda yang mempunyai banyak fikiran, jadi usahakan lepaskan semua pikiran dan benak yang mengganggu fikiran Anda.

6. Tenangkan pikiran anda
Ini merupakan kelanjutan dari poin nomor 5. Selain harus merefleksikan mata, pikiran juga harus direfleksikan, jangan terlalu banyak pikiran.  Pikiran dan masalah yang anda alami pada siang hari tidak usah dipikirkan kembali, fokus pada tujuan anda ketika ingin menenangkan badan dan pikiran.
Nah itulah 6 cara mudah untuk menghilangkan gangguan susah tidur malam. Ane memberi nasihat untuk anda jangan biasakan kita bergadang malam karena hal itu kurang baik. Banyak peneliti mengatakan jika bergadang dapat mengurangi dampak kesehatan kita. Dengan adanya artikel ini Ane berharap dapat memberikan perubahan kepada Anda atau saudara dan teman Anda.
good luck..


EmoticonEmoticon